PRESIDEN JOKOWI MEMANGGIL MENDIKBUD MUHADJIR KE ISTANA DAN MEMBERI PERINTAH KHUSUS YAITU...

Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ke Istana Merdeka, Rabu (31/8). Presiden meminta Mendikbud menambah materi kebudayaan dalam kurikulum pendidikan. 

Perintah Jokowi tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil diskusinya dengan para budayawan dan pegiat seni beberapa waktu lalu. 

Image result for jokowi muhadjir

"Presiden kan sudah mendengar berbagai macam masukan, sekarang beliau menugasi Kemendikbud untuk segera merespons dan merumuskannya," kata Muhadjir. 

Adapun bentuk penguatan unsur kebudayaan dalam kurikulum salah satunya yakni memasukkan materi kesusastraan dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Nanti anak dilatih berekspresi, membuat puisi sendiri, diajak berimajinasi, jadi anak didorong bersastra," ucapnya. 

Kemudian, sambung Muhadjir, program penguatan karakter juga akan mencakup materi kebudayaan, kesenian, budi pekerti dan olahraga. Materi-materi tersebut akan dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler sekolah. 

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 
Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PRESIDEN JOKOWI MEMANGGIL MENDIKBUD MUHADJIR KE ISTANA DAN MEMBERI PERINTAH KHUSUS YAITU..."

Posting Komentar