PEMBAYARAN RAPELAN TUNJANGAN TPG, PAI DAN NON PNS IMPASSING TERGANJAL JUKNIS

Proses pembayaran rapelan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) non PNS impassing tahun 2015 dan tahun berjalan 2016 di Kabupaten Banyumas sampai sekarang belum dapat dilakukan. Pencairan rapelan tunjangan profesi itu masih terganjal keberadaan regulasi berupa petunjuk teknis (juknis) yang hingga saat ini belum turun.

Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI), Purwanto Hendro Puspito, mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk membayar rapelan tunjangan profesi guru PAI impassing sudah tersedia. Namun lantaran juknisnya belum ada, maka dana itu belum dapat disalurkan ke guru penerima.


Adapun besarnya anggaran yang disediakan untuk membayar tunjangan profesi guru impassing mencapai Rp 1.098.000.000. Dana yang digunakan untuk membayar tunjangan profesi impassing ini merupakan kelebihan anggaran tunjangan profesi bagi guru PAI non PNS yang tersedia dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa), yakni sebesar Rp 2.682.000.000.

“Rapelan tunjangan profesi guru impassing itu untuk alokasi Januari-Desember 2015 dan rapelan berjalan tahun 2016. Kemungkinan pembayaran tunjangan tersebut akan dilakukan pada tahun 2016,” jelas dia.

Kendati demikian, Kemenag telah menyiapkan sejumlah rencana bila pemerintah pusat belum mengeluarkan regulasi berupa juknis terkait pembayaran rapelan TPG guru PAI non PNS impassing. Langkah ini dilakukan agar dana yang sudah menjadi hak para guru itu dapat dinikmati oleh mereka.

Tidak hanya guru non PNS yang masih menyisakan rapelan tunjangan profesi yang belum dibayar. Guru PNS PAI di Kabupaten Banyumas juga ada yang rapelannya belum terbayarkan hingga sekarang. Bahkan besarannya mencapai Rp 11 miliar. Tunggakan tersebut untuk alokasi lima bulan, yakni Agustus-Desember 2015.

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya.

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PEMBAYARAN RAPELAN TUNJANGAN TPG, PAI DAN NON PNS IMPASSING TERGANJAL JUKNIS"

Posting Komentar