PARA ALUMNI SMKN 2 MAKASAR GELAR AKSI DEMO MENYUSUL PEMUKULAN ATAS GURUNYA

Assalamualaikum. Kasus penganiayaan guru yang dilakukan oknum orang tua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Makassar di Jalan Pancasila, Makassar, Rabu (10/8/2016) kemarin, mendapat reaksi keras sejumlah pihak.

Atas peristiwa tersebut, seorang guru mata pelajaran Arsitektur terluka dan berdarah setelah dipukul orang tua selah seorang siswa di sana. Kejadian tersebut mengundang simpatik dari berbagai kalangan di Indonesia. Kejadian miris tersebut bahkan riuh media sosial, dan ramai dibicarakan.

Anwar Daeng bersama dengan Drs Dasrul (korban pemukulan  orang tua siswa) dan rekan alumninya saat berkunjung ke SMKN 2 Makassar  beberapa waktu lalu.

Bahkan para alumni dari berbagai angkatan dikabarkan akan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Makassar pagi ini sekitar pukul 10.00 Wita.

Salah seorang alumni yang dikonfirmasi MAKASSARTERKINI.com, Anwar Daeng mengatakan hari ini sejumlah alumni dari berbagai angkatan akan mendatangi SMKN 2 Makassar sebagai bentuk simpatik atas insiden tersebut.

“Kedatangan kami sebagai bentuk protes atas sikap orang tua siswa dimaksud yang telah memukul bagian wajah Dasrul hingga mengeluarkan darah. Ini sangat memalukan, sebab sebagai orang tua tidak sepantasnya ia menampar wajah seorang pendidik (guru)”, katanya.

Anwar menambahkan, para alumni juga akan melakukan aksi untuk memberikan dukungan moral kepada pihak sekolah dan juga sebagai bentuk kegusaran para alumni. Orasi mereka dilakukan di sekitar lingkungan sekolah, Jalan Pancasila dan diteruskan aksi demo ke Polsek Tamalate menuntut agar pelaku diberi hukuman sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi, aksi kami pagi ini turun ke jalan untuk berorasi memberi dukungan moral ke pihak sekolah, dan sebagai bentuk kemarahan para alumni. Kami juga meminta kepada pihak sekolah untuk memecat siswa tersebut, dan kepada sekolah lain tidak menerima anak ini.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami dan semoga informasi yang diperoleh bermanfaat

Tolong Bantu Share. Mari kita Saling Mendukung
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PARA ALUMNI SMKN 2 MAKASAR GELAR AKSI DEMO MENYUSUL PEMUKULAN ATAS GURUNYA"

Posting Komentar