KARENA ALASAN INI PNS TIDAK AKAN TERIMA KENAIKAN GAJI TAHUN DEPAN

PNS tidak akan mengalami kenaikan gaji tahun depan karena suatu alasan. Tidak adanya kenaikan gaji untuk aparatur negara ini sama dengan kebijakan di tahun 2016. Lantas apa alasan pemerintah memutuskan tidak akan menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil tahun depan ?

Alasannya adalah pemerintah sedang melakukan efisiensi serta penghematan anggaran negara. Menteri Keuangan juga tidak menambah anggaran belanja pegawai dalam Rancangan APBN 2017, hal ini menunjukkan kalau gaji PNS tidak akan mengalami kenaikan. Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani di kantor Ditjen Pajak mengatakan tidak adanya kenaikan gaji PNS sama dengan kebijakan di 2016. Askolani menuturkan bahwa tidak ada alasan khusus pemerintah untuk menaikkan gaji.

Praktis Dan Mudah, Hampir 92 PNS Pemkab Sumedang Telah PUPNS 2015 Level 1..

Pemerintah saat ini memang sedang melakukan efisiensi anggaran, hal ini membuat anggaran sejumlah kementerian ataupun lembaga dipotong. Sebelumnya sudah diinfokan anggaran rancangan APBN 2017 sebesar Rp 1.310,4 triliun.

Dari Rancangan APBN 2017 tersebut Rp 758,4 miliar akan dialokasikan untuk belanja Kementerian dan Lembaga. Untuk pembayaran bunga utang sebesar Rp 221,4 miliar, untuk subsido Rp 174,9 miliar dan lainnya Rp 155,8 miliar.

Sebagai pengganti tidak adanya kenaikan gaji, pemerintah akan memberikan gaji ke-14 atau tunjangan hari raya kepada PNS seperti tahun 2016. Selain itu aparatur negara juga sudah mendapat gaji ke-13 berupa gaji pokok plus tunjangan.
Masalah tidak ada kenaikan gaji untuk PNS tahun depan juga dibahas pada pidato dalam rangka HUT RI ke-71. Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah akan fokus pada tiga langkah untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.

 Katiga langkah tersebut adalah dengan percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan SDM. Yang ketiga yakni deregulasi dan debirokrasi.

Menteri Keungan Sri Mulyani Indrawati juga menjelaskan bahwa pemerintah dokus pada pembangunan infrastruktur, penerimaan pajak dan defisit anggaran. Di poin belanja negara, pemerintah memastikan tiak akan menaikan gaji PNS tahun depan.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga inforamasi yang di peroleh bermanfaat
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "KARENA ALASAN INI PNS TIDAK AKAN TERIMA KENAIKAN GAJI TAHUN DEPAN"

Posting Komentar