Kabar Gembira Untuk PNS, Menkeu Sri Mulyani Tak Jadi Potong Gaji PNS dan Guru

PNS dan guru tidak akan mengalami pemotongan gaji meski pemerintah melakukan pemangkasan anggaran daerah tahun ini sebesar Rp 68,8 triliun. Hal ini dipastikan oleh Menteri Keungan Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah tidak akan memotong gaji PNS dan guru. Jika ada yang menyebut Menkeu tidak bisa membayar gaji pegawai Sri Mulyani menegaskan bahwa hal itu tidak benar.

Image result for menkeu sri mulyani

Tidak hanya mengklarifikasi mengenai gaji para Pegawai Negeri Sipil, Sri Mulyani juga menuturka anggaran untuk kegiatan yang sudah dikontrakkan di daerah tidak akan ditahan. Namun Dana Alokasi Umum (DAU) akan ditunda karena itu merupakan keputusan terbaik saat ini.
Tidak hanya Menteri Keungan yang memberikan konfirmasi terkait penudaan DAU, Mendagri Tjahjo Kumolo juga angkat suara terkait penundaan DAU. Tjahjo Kumolo memastikan penundaan DAU tidak akan menganggu gaji PNS.

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab kekhawatiran aparatur sipil yang selama ini merasa khawatir jika gajinya tidak akan dibayar maupun di potong. Atas keputusan Menkeu menahan DAU, Tjahjo menilai keputusan tersebut sudah dipertimbangkan dan dikaji mendalam.

PNS

Tjahjo mengatakan DAU hanya ditunda pembayarannya dan tidak akan menganggu perencanaan yang sudah dibuat. Tjahjo menegaskan khusus gaji tidak akan terganggu dan tetap teralokasi.
Salah satu alasan penundaan DAU menurut Tjahjo adalah penyerapan anggaran di daerah masih rendah, tapi saat mengajukan anggaran sangat besar. Tjahjo berarap Pemda dan DPRD bersikap arif menyikapi penundaan DAU, dan dalam sisa waktu empat bulan ke depan diharap bisa optimal penyerapannya.

Diketahui sebelumnya Kementerian Keungan mebuat keputusan terkait DAU yang tertera daam Peraturan Menteri Keungan Nomor 125/PMK.07/2016 yang sudah dibubuhi tanda tangda Sri Mulyani pada 16 Agustus 2016. Dasar penundaan DAU adalah perkisaran kapasitas fiskal, posisi belanja dan posisi saldo kas di daerah pada akhir tahun 2016 yag dikategorikan sangat tinggi, tinggi, cukup tinggi dan sedang.

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!


loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Kabar Gembira Untuk PNS, Menkeu Sri Mulyani Tak Jadi Potong Gaji PNS dan Guru"

Posting Komentar