SEKOLAH INI MEWAJIBKAN SELURUH SISWANYA MEMBELI SERAGAM DARI SEKOLAH

Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Siantar yang terletak di Jalan Parsoboruan, Kota Pematangsiantar, mewajibkan siswanya untuk membeli seragam bagi siswa baru.
Pengumuman penjualan seragam sekolah kepada peserta didik baru saat sekolah ini dikunjungi www.tribun-medan.com, Senin (4/7/2016) tampak ditempelkan dalam bentuk kertas, ditandatangani dan bestempel basah oleh pengurus Koperasi Guru dan Siswa SMA Pematangsiantar.
Dalam pengumuman penjualan seragam tersebut harga yang dipatok pihak sekolah untuk seragam siswa laki-laki Rp 603 Ribu, seragam siswa perempuan muslim Rp 614 Ribu dan seragam siswa perempuan non muslim Rp 609 Ribu.


Adapun rincian harga seragam siswa laki-laki yaitu seragam putih abu-abu Rp 190 Ribu per pcs, seragam pramuka Rp 209 Ribu, baju olahraga Rp 150 Ribu, atribut sekolah serta topi dan dasi Rp 60 Ribu.
Rincian seragam siswa perempuan muslim untuk seragam putih abu-abu Rp 193 Ribu, seragam pramuka Rp 211 Ribu, baju olahraga Rp 150 Ribu, atribut sekolah serta dasi dan topi Rp 60 Ribu.
Sementara untuk siswa perempuan non muslim, seragam putih-abu seharga Rp 187 ribu, seragam pramuka seharga 206 ribu dan yang lainnya sama dengan siswa perempuan muslim.Salah satu siswa baru di SMA 1 Pematangsiantar yang tidak bersedia namanya disebutkan menyampaikan bahwa dirinya diwajibkan untuk membeli seragam dari sekolah tersebut.
"Iya bang. Kemarin dibilangnya wajib. Kalau ngak beli, ngak bisa. Padahal kan ngak semua sanggup beli baju itu," ujarnya.
Seorang guru yang dijumpai di SMA N 2 Pematangsiantar bermarga Siregar menyampaikan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dan tidak masalah diterapkan.
"Udah biasalah itu. Semua sekolah kan begitu. Harga segitu untuk dua pasang seragam kan udah murah. Lagian seragamnya kan dijahit. Jadi waktu mereka daftar ulang kan langsung diukuri mereka ini," ujarnya.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga informasi yang diperoleh bermanfaat
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "SEKOLAH INI MEWAJIBKAN SELURUH SISWANYA MEMBELI SERAGAM DARI SEKOLAH"

Posting Komentar