PEMERINTAH TEGASKAN TIDAK AKAN ADA PENERIMAAN CPNS, KECUALI ...

Assalamualaikum, Pemerintah menegaskan tetap memberlakukan moratorium calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Namun demikian, meski kecil, masih ada beberapa formasi seperti lembaga dan pemerintah daerah yang dikecualikan. Antara lain, tenaga profesional beberapa kementerian dan pemerintah daerah Kalimantan Utara.


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, Mantan Menteri PANRB telah mengeluarkan surat keputusan pada 25 Juli 2016 sebelum direshuffle.

Surat dengan nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 menerangkan tentang pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun ini.
 Memang, tahun ini masih menjadi periode moratorium PNS baru.

Namun, ada beberapa posisi yang dikecualikan. Terutama tenaga profesi yang masih dibutuhkan. Misalnya, Kementerian Kesehatan masih akan membuka kesempatan pengangkatan dokter, dokter gigi, dan bidan PTT menjadi PNS.

Kemudian, tenaga guru garis depan juga masih dibuka di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu, tenaga penyuluh kategori tenaga harian lepas dan tenaga bantuan (THL-TB) di Kementerian Pertanian.
’’Selain itu, lulusan pendidikan kedinasan formasi 2014 di lingkungan pemerintah provinsi yang tertunda pelaksanaannya. Misalnya, Papua dan Papua Barat,’’ jelasnya.

Di antara semua pemerintah daerah, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memang punya hak untuk merekrut berbagai PNS sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Sebagai provinsi baru di perbatasan, diharapkan sumber daya manusia yang direkrut bisa sesuai dengan kualifikasi secara profesi maupun nilai nawacita oleh pemerintah.


Teima kasih telah mengunjungi laman kami. semoga informasi yang diperoleh bermanfaat
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PEMERINTAH TEGASKAN TIDAK AKAN ADA PENERIMAAN CPNS, KECUALI ..."

Posting Komentar