MENGAKU KEPONAKAN MENPAN RB, IRWANDI MELAKUKAN PENIPUAN

Irwandi Renaldy Bin Ardjo Achmad (51) ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan hingga Rp14 miliar lebih. Modusnya dengan mengaku dirinya sebagai keponakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnadi.

Dengan mencatut nama Yuddy Chrisnadi, tersangka meminta sejumlah uang kepada korbannya yang calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan janji akan diluluskan sebagai PNS di beberapa departemen dan kementerian.


"Pada akhir tahun 2013 pelapor bertemu dengan tersangka. Saat itu tersangka menjanjikan kepada pelapor bisa memasukkan PNS di kementerian dan departemen," kata Kanit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi, Kamis (7/7/2016).

Menurutnya, Irwandi mematok harga Rp22.500.000 per orangnya jika ingin masuk menjadi PNS. Karena mengaku sebagai keponakan Menpan-RB Yuddy Chrisnadi, maka korban percaya begitu saja kepada pria asal Banjarmasin itu.

Korban yang sudah terpedaya dengan omongan Irwandi akhirnya menyerahkan uangnya secara bertahap. Total uang didapat Irwandi lewat aksinya itu mencapai Rp14.125.500.000.

"Namun setelah uang tersebut diserahkan, PNS - PNS tersebut tidak masuk. Tersangka disuruh mengembalikan uang tetapi tidak mau, akhirnya korban melapor ke kami," tandas Teuku Arsya.

Pria bergelar insinyur itu tak berdaya saat dibekuk polisi di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 5 Juli 2016. Dari tangan tersangka polisi menyita 12 lembar kwitansi tanda terima uang dan daftar nama PNS yang tidak diangkat.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga informasi yang diperoleh bermanfaat dan  Tolong Bantu Bagikan/ Share agar semua orang tidak tertipu juga
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MENGAKU KEPONAKAN MENPAN RB, IRWANDI MELAKUKAN PENIPUAN"

Posting Komentar