HARI TERAKHIR BAPAK ANIES BASWEDAN DI KEMENDIKBUD PASCA DICOPOT SEBAGAI MENDIKBUD

Sebuah perpisahan tentu meninggalkan kesedihan tersendiri bagi siapa pun yang mengalaminya. Canda, tawa, diskusi, dan perdebatan, yang biasanya mengisi, sebentar lagi hanya akan menjadi sebuah kenangan.

Suasana seperti itu tampak lekat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (27/7/2016) ini. Tanpa diduga banyak pihak, nama Anies Baswedan masuk jadi salah satu menteri yang dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Seperti biasa, Anies datang ke kantornya sejak pagi. Namun, hari ini Anies datang bersama orang-orang yang dicintainya, yakni ibundanya, Aliyah Rasyid; istrinya, Fery Farhati Ganis; dan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan.

Anies juga tidak mengerjakan tugas negara seperti yang diamanatkannya selama hampir dua tahun belakangan. Anies justru berkemas-kemas merapikan semua barang pribadi yang ada di ruang kerjanya.
Di dalam ruangan, di sela-sela waktu mengemas barang, Anies tampak memperhatikan betul-betul layar televisi yang memberitakan soal reshuffle Kabinet Kerja jilid II. Tak tampak kesedihan di raut wajah Anies.
Sebagai seorang menteri, ia menerima apa pun keputusan Presiden. Kesedihan Anies justru tumpah ketika berpamitan dengan para stafnya.

Anies mengemasi barang-barang miliknya dibantu beberapa orang stafnya. Barang-barang tersebut akan dibawa kembali ke rumahnya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Satu per satu barang-barang dimasukkan ke dalam box container dan dibawa ke depan lobi gedung. Anies sempat mengutarakan keinginannya di sela-sela momen haru itu.
"Saya ingin foto beres-beres ruangan dibantuin dengan anak istri," ucap Anies kepada Kompas.com, Rabu (27/7/2016).
Setelah semua terkumpul, sebuah mobil boks berplat merah B 9892 PQ menghampiri pintu lobi gedung. Ia disambut dua orang petugas yang bergegas menaikkan barang-barang tersebut ke dalam mobil.

Kabar mengenai reshuffle Kabinet Kerja jilid II cukup mengejutkan banyak pihak.

Sejumlah menteri yang diprediksi tak akan dicopot justru diganti. Dalam reshuffle kali ini, jabatan Anies sebagai Mendikbud akan diisi oleh mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Prof Muhadjir Effendy.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami dan semoga informasi yang diperoleh bermanfaat. Terima kasih Bapak Anies Baswedan
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "HARI TERAKHIR BAPAK ANIES BASWEDAN DI KEMENDIKBUD PASCA DICOPOT SEBAGAI MENDIKBUD"

Posting Komentar