BKD AJUKAN 300 FORMASI CPNS BARU

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo memastikan sampai saat ini belum ada rekrutmen CPNS di Kabupaten Purworejo. Adanya informasi di media sosial yang menyebutkan adanya penerimaan CPNS tersebut tidak benar.

“Itu informasi yang tidak benar. Sampai hari ini belum ada pengumuman resmi rekrutmen CPNS. Masyarakat jangan mudah percaya, apalagi sampai tertipu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sigit Budi Mulyanto saat dimintai konfirmasi wartawan, kemarin.


Diungkapkan Sigit, sesuai dengan analisis kebutuhan pegawai, Purworejo telah mengajukan usulan sekitar 300 formasi CPNS. Namun sampai saat ini belum ada keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dijelaskan, sejumlah formasi yang telah diusulkan itu didominasi tenaga kependidikan, kesehatan, dan tenaga teknis hukum. Namun, pihaknya tidak dapat menjamin dapat disetujui seluruhnya karena usulan tersebut masih akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan.

“Kebutuhan PNS di Purworejo didominasi Guru SD. Untuk SMP dan SMA relatif cukup. Kebutuhan pegawai juga dinamis karena akan ada sumber lain, seperti mutasi dari luar daerah,” jelasnya.

Diakui Sigit, Kabupaten Purworejo memang kekurangan pegawai cukup banyak. Terutama dalam beberapa tahun ke depan banyak PNS yang memasuki masa pensiun. Pada tahun 2016 ini ada 275 PNS memasuki masa pensiun, tahun 2017 sekitar 250 PNS, tahun 2018 sekitar 300 PNS, tahun 2019 sekitar 400 PNS, dan sekitar 415 untuk untuk tahun 2020.

Sementara itu, terkait dengan keberadaan honorer Kategori II (K2) pihaknya mengaku akan mengikuti kebijakan dari pusat, yakni mereka tetap harus mengikuti seleksi CPNS jalur umum yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB.

“Di Purworejo masih terdapat sekitar 750 honorer K2 dan kebijakan pengangkatan ditentukan oleh pusat,” tandasnya.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami dan semoga informasi yang diperoleh bermanfaat
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "BKD AJUKAN 300 FORMASI CPNS BARU"

Posting Komentar