PEMERINTAH AKAN REKRUT DOKTER DAN GURU PNS DAERAH

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mendatangi Pemkab Garut, Kamis (16/6/2016). Salah satu tujuan kedatangannya adalah untuk menyoroti masih kurangnya tenaga medis khususnya dokter di Garut. Hal itu ditanyakan langsung Yuddy kepada Direktur RSUD dr Slamet dr Maskut Fariz, Kepala Dinas Kesehatan dr. Tenny Swara Rifai, dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Yuddy menyebutkan berdasarkan data yang diperolehnya tenaga kesehatan dokter dan paramedis pendamping lainnya yang ada di Garut masih sangat minim. Bahkan dokter Puskesmas yang ada di 69 Puskesmas juga masih banyak yang kurang sehingga pelayanan kesehatan ke masyarakat menjadi belum optimal. "Cuma ada 70 dokter di semua Puskesmas dan itu artinya masih sangat kurang,” ucapnya.


Dia menambahkan jika ada rencana untuk penambahan PNS dokter atau tenaga medis lainnya dirinya akan terbuka. Karena idealnya itu di satu Puskesmas ada dua dokter yang bertugas.

Politisi Partai Hanura ini menyebutkan dalam waktu dekat pemerintah akan membuka rekrutmen khusus untuk guru dan tenaga kesehatan. In idikarenakan jumlah dokter PNS yang ada di Indonesia belum mencapai satu persen dari total PNS yang ada. Sehingga pemerintah mempertimbangkan untuk melakukan rekrutmen untuk dua posisi tersebut.

"Di daerah itu masih butuh banyak dokter, paramedic, dan juga personel pendukung kesehatan lainnya karena jumlah yang ada saat ini masih kurang dari enam persen. Untuk itu saya mendorong ke pemerintah daerah untuk mengajukan kebutuhan tenaga kesehatan dan guru," terangnya. (*)


Terima kasih telah mengunjungi laman kami. Tolong di Share yaaaaaa.....
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "PEMERINTAH AKAN REKRUT DOKTER DAN GURU PNS DAERAH"

Posting Komentar