KEMENKEU: JIKA PROSESNYA SELESAI HARI INI, BESOK SEMUA PNS AKAN DAPAT THR

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengakui belum semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji pokok dari gaji ke-13. Padahal dana dari kas negara dipastikan tersedia.

Persoalannya memang terletak pada Satuan Kerja (satker) yang menjadi pasangan kerja PNS. Di mana seharusnya sudah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaran langsung ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).


Marwanto Harjowiryono, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu menjelaskan proses tersebut sebenarnya memang tidak terlalu lama. Bila hari ini disampaikan maka esok langsung dicairkan.

"Bila semua Satker telah selesai mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk THR tersebut pada hari ini, besok semua PNS diharapkan sudah dapat menerima THR," terangnya kepada detikFinance, Kamis (30/6/2016).

Untuk itu, Marwanto menghimbau seluruh Satker agar segera mempercepat proses pengajuan. Mengingat waktu lebaran sudah semakin dekat.

"Kita mendorong agar segera mengajukan SPM untuk pembayaran THR untuk PNS yang bekerja di setiap Satker," ujar Marwanto.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami semoga informasi yang diperoleh bermanfaat. Tolong bantu Share agar semua teman teman PNS yang belum dapat THR mengetahui ini.

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "KEMENKEU: JIKA PROSESNYA SELESAI HARI INI, BESOK SEMUA PNS AKAN DAPAT THR"

Posting Komentar