GAJI KE 13 DAN KE 14 UNTUK PNS CAIR TANGGAL 20an

JAKARTA. Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kementerian Keuangan (Kemkeu) berencana mencairkan Gaji ke-13 alias Tunjangan Hari Raya (THR) pada pekan depan. Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat acara buka bersama Forum Pimpinan Redaksi, Kamis (16/6) malam. 

Gaji ke-13 ini nilainya sama dengan Gaji pokok plus tunjangan. "Gaji ke-13  akan dibayarkan pada tanggal 20-an," kata Bambang. Sementara untuk Gaji ke-14 alias tunjangan Pendidikan akan dibayarkan seminggu sebelum ajaran baru dengan nilai sesuai gaji pokok.


Sebelumnya Kemkeu telah memutuskan bahwa Gaji ke-13 dan ke-14 untuk pegawai negeri sipil (PNS) tidak akan dicairkan bersamaan. Pencairan Gaji ke-13 dilakukan dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sementara pencairan Gaji ke-14 akan dicairkan sepekan menjelang tahun ajaran baru.

Pencairan Gaji yang dilakukan terpisah itu sesuai dengan fungsinya. Gaji ke-13 untuk tunjangan hari raya (THR) PNS, sedangkan Gaji ke-14 merupakan tunjangan pendidikan PNS. Dalam Gaji ke-13, setiap PNS akan menerima 

Gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain, seperti penghasilan yang biasa diterima per bulan. Sementara Gaji ke-14 merupakan tunjangan  pengganti dari kenaikan Gaji PNS setiap tahunnya. Total anggaran negara untuk Gaji ke-13 dan ke-14 sekitar Rp 7 triliun hingga Rp 8 triliun. 


Terima kasih telah mengunjungi laman kami. Tolong bantu di Share yaaaaaa.....
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "GAJI KE 13 DAN KE 14 UNTUK PNS CAIR TANGGAL 20an"

Posting Komentar